5 TIPS PIKNIK SAAT PANDEMI BERSAMA KELUARGA - Icha Trans
5 tips piknik saat pandemi bersama keluarga
5 tips piknik saat pandemi bersama keluarga

5 TIPS PIKNIK SAAT PANDEMI BERSAMA KELUARGA

icha trans – Semenjak pandemic covid-19 melanda Indonesia, banyak masyarakat yang cenderung menghidari aktifitas di luar rumah seperti piknik ke tempat wisata. Hal ini dimaksudkan  untuk menghindari penularan virus tersebut. Namun akhir- akhir ini, kegiatan wisata sudah mulai menggeliat di Indonesia. Nah, jika sobat ingin merencanakan liburan 5 tips piknik saat pandemi bersama keluarga dapat sobat traveler pertimbangkan.

Selain 5 tips yang akan icha trans travel purwokerto solo, tentunya sobat juga tidak boleh mengabaikan protocol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman. Dan juga membawa alat pencegahan seperti handsanitizer ata faceshield. Hal itu akan mencegah penularan covid-19 pada saat sobat menikmati liburan.

Berikut ini adalah 5 Tips Piknik Saat Pandemi

  1. Siapkan makanan dari rumah
  2. Gunakan pakaian kasual yang mudah dibersihkan
  3. Hindari lokasi wisata yang ramai
  4. Hindari fasilitas publik
  5. Isirahat dan Jaga kesehatan

Gunakan 5 tips ini agar piknik Anda aman dan menyenangkan

1# Siapkan makanan dari rumah

Membawa makanan dari rumah merupakan pilihan yang terbaik untuk liburan Sobat traveler. Dengan mempersiapkan makanan dari rumah, sobat dapat menjamin kebersihan dan higienitas makanan tersebut. Hindari membeli makanan di area piknik yang belum tentu terjaga kebersihan dan keamanannya.

tips piknik saat pandemi bawa makanan

Selain itu, sobat juga dapat membawa peralatan makanan sendiri dari rumah. Hal ini akan menghidarkan sobat dari pemakaian alat makan bergantian dengan pengunjung lainnya. Hal ini kan mencegah terjadinya penularan virus.

Baca Juga  Objek Wisata Pantai Wediombo, Nikmati Pemandangannya

2# Gunakan Pakaian Casual yang mudah dibersihkan

Pakaian kasual akan mempermudah dalam mobilitas dan gampang dalam pencucian. Siapkan juga pakaian penngganti , sehingga sobat dapat mengganti pakaian jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dengan mudah.

tips piknik saat pandemi baju

Pakaian yang sobat pakai juga harus mudah dibersihkan dan tidak gampang lengket. Siapkan kantong khusus untuk menampung pakaian yang sudah dipakai. Gunakan pula pakaian dengan bahan yang mudah dikeringkan.

3# Hindari lokasi wisata yang ramai

Memang sangat susah untuk menemukan lokasi wisata yang tidak ramai, sudah barang tentu tempat wisata akan selalu ramai oleh pengunjung. Lantas bagaimana cara sobat mengakali hal ini? Nah, sobat dapat memilih lokasi wisata yang luas seperti pantai. Sehingga protocol kesehatan benar-benar bisa diterapkan pada saat liburan. Terutama menjaga jarak dengan orang lain.

tips piknik saat pandemi jaga jarak

Jika memungkinkan, hindarilah lokasi wisata yang berada di dalam ruangan dan hindari pula pusat keramaian. Anda bisa liburan ditempat yang cukup luas untuk menjaga jarak aman dengan pengunjung yang lain. Atau Sobat dapat memesan tempat khusus bagi keluarga.

4# Hindari fasilitas umum

Fasilitas umum yang dimaksud adalah Mainan anak yang digunakan oleh banyak orang seperti ayunan, mainan anak anak dan sebagainya. Kita tidak pernah tahu kebersihan dari fasilitas umum tersebut. Kita juga tidak tahu kapan fasilitas tersebut di sterilkan oleh pengelola wisata. Sehingga akan lebih baik sobat traveler menghindari fasilitas fasilitas tersebut.

fasilitas umum

Walaupun memang sangat susah untuk menemukan lokasi wisata yang benar benar bersifat pribadi atau privat, maka langkah yang terbaik adalah dengan menghindari pemakaian fasilitas public yang Ada, sebagai gantinya sobat dapat menggelar tikar untuk bercengkrama dengan keluarga atau rekan tercinta dan menghabiskan waktu melihat pemandangan yang ada.

Baca Juga  WISATA AIR JOGJA BAY , ADA BAJAK LAUT?

5# Isirahat dan Jaga kesehatan

Liburan memang dapat membuat pikiran kita fresh kembali, namun tidak dipungkiri juga kita akan merasa lelah setelah seharian bermain bersama keluarga dan berjalan-jalan menikmati pemandangan. Setelah liburan, Anda tetap harus beristirahat untuk memulihkan stamina fisik. Hal ini akan menghindarkan sobat traveler dari kelelahan.

istirahat

Sebelum melanjutkan aktivitas seperti biasa, pulihkan dengan istirahat cukup, makanan yang bergizi dan bila perlu minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Sehingga ketika sobat melanjutkan aktifitas, pikiran dan tenaga sobat sudah ter “recharge” dengan maksimal.

Agar sobat traveler dapat tetap menjaga kebugaran tubuh selama liburan, Icha trans travel purwokerto solo siap mengantarkan sobat dalam liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Tips yang sudah icha trans berikan mungkin dapat menjadi pertimbangan sobat traveler dalam menikmati liburan yang aman dan menyenangkan. Walaupun begitu, langkah terbaik untuk mencegah penularan covid -19 adalah dengan tetap berada dirumah. Tetap sehat dan tetap bahagia. Semoga bermanfaat!

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 5 TIPS PIKNIK SAAT PANDEMI BERSAMA KELUARGA

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *