8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA – WAJIB DICOBA! - Icha Trans
8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA
8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA

8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA – WAJIB DICOBA!

Sobat traveler, Kota Jogjakarta memang selalu menawarkan hal yang unik dan memberikan kesan dan kenangan yang tidak terlupakan. Ketika merencanakan liburan di Yogyakarta, 8 kegiatan liburan di Jogja ini bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Sobat traveler dapat mengajak rekan, keluargda dan orang terkasih untuk menikmatu liburan yang sudah direncanakan di Jogjakarta. Berikut ini adalah 8 kegiatan yang sobat dapat lakukan disana.

8 Kegiatan Liburan di Jogja

  1. Mengunjungi candi
  2. Wisata Sejarah
  3. Mencoba offroad di Merapi
  4. Menikmati Sunset di pantai
  5. Belanja di Malioboro
  6. Nongkrong di Jogja
  7. Wisata Kuliner
  8. Foto foto di Spot menarik

8 Kegiatan Liburan di Jogja wajib dicoba!

1# Mengunjungi candi

Sobat traveler tentunya tidak asing lagi dengan candi-canndi yang ada di sekitar Jogjakarta. Ya, tak lengkap rasanya kalau sobat belum mengunjungi peninggalan budaya Indonesia ini. Dari banyaknya candi yang ada di Jogjakarta, tentunya sobat mengenal dua candi terbesar di Dunia yaitu Borobudur serta candi Prambanan yang merupakan candi bercorak  Hindu terbesar.

8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA borobudur

Candi Borobudur memang tempat yang wajib dikunjungi oleh sobat traveler. Candi Budha terbesar di dunia ini dibangun pada abad ke -9 dan mampu menarik wisatawan baik wisatawan domestic maupun wisatawan manca neara. Candi ini menawarkan destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah peninggalan budaya bangsa. Pada dinding candi terdapat relief yang keseluruhan bisa mencapai 6km jika disusun berjajar.

Candi kedua yang wajib sobat kunjungi adalah Candi Prambanan. Candi dengan ciri khas candi-candi Hindu ini memang wajib sobat traveler kunjungi. Bahkan sebelum sobat sampai di Lokasi, sobat traveler sudah bisa melihat kemegahan candi ini. Candi ini menurut data sejarah juga dibuat pada sekitar abad-9. Candi ini dibangun oleh rakai Pikatan dari kerajaan Mataram Kuno.

Baca Juga  Pesona Pasir Putih Pantai Pok Tunggal Gunung kidul

Diperkirakan ada sekitar 240 candi yang ada di kompleks candi Prambanan ini dengan 8 candi utama. 3 Candi terbesar disini merupakan persembahan untuk 3 Dewa utama di Agama Hindu yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu dan Dewa Syiwa. Sobat juga dapat menyaksikan sendratari Ramayana yang menceritakan kisah cinta antara Rama dan Sinta. Pagelaran ini biasanya diadakan pada hari Selasa , Kamis dan Sabtu malam. Pada musim kemarau, sendratari ini akan dipentaskan di luar ruangan dengan lampu sorot dan cahaya bulan yang menambah suasana romantis dari cerita yang dibawakan.

2#  Wisata Sejarah

Jogjakarta memanglah kota yang penuh dengan wisata dan sejaran yang selalu menarik untuk dikunjungi. Berbagai macam sejarah terlihat dari peninggalan –peninggalan yang sampai saat ini masih terawatt dan dapat kita kunjungi. Yang pertama adalah wisata di Kraton Yogyakarta, di kraton ini sobat dapat melihat berbagai macam peninggalan sejarah yang ada pada kerajaan Mataram.

8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA keraton

Selain keraton, banyak juga wisata sejarah yang dapat dikunjungi oleh sobat traveler seperti museum dirgantara mandala, Museum jogja kembali, dan Benteng Vredeburg serta obyek wisata sejarah lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

3#  Mencoba offroad di Merapi

Gunung merapi adalah salah satu gunung palin g aktif di Indonesia. Walaupun begitu, gunung dengan tinggi sekitar 2930 mdpl ini memang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menarik. Beberapa lokasi yang harus dikunjungi ketika berada di lokasi ini adalah Museum Ullen Sentalu, Rumah Hobbit Kaliurang, Museum Gunung Merapi. Namun yang paling menarik dan harus anda coba adalah kegiatan Lava Tour Merapi Yogyakarta.

lava tour

Lava tour merapi adalah tur menyusuri beberapa wilayah yang terdampak erupsi merapi. Anda akan diajak untuk mengunjungi tempat tempat dengan mengendarai mobil jeep di daerah kaliurang atau kaliadem. Ada beberpa paket wisata lava tour yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda. Disana anda akan mendapatkan pengalaman wisata yang menantang dan berkesan.

Baca Juga  Ramalan Zodiak: Virgo Ubah Cara Pandangmu, Scorpio Dengarkan Keluhan Pasanganmu

4#  Menikmati Sunset dan Sunrise di pantai

Yogyakarta memang seperti menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang seakaan tidak terbatas. Selain wisata alam yang menarik, jogja juga memilki berbagai pantai yang menawarkan pemandangan indah yang bisa Anda nikmati bersama dengan orang terkasih Anda.

parangtritis

Sebut saja panati Parangtritis, Pantai Parang Kusumo dan Pantai Parang Ndog. Yang tentunya pantai-pantai tersebut sudah sering anda dengar ketenarannya. Namun, siapa sangka banyak juga pantai di Yogyakarta menawarkan pemandangan yang tidak kalah spektakuler. Anda dapat menikmati sunrise maupun sunset yang bisa disejajarkan dengan pantai yang Ada di Bali sekalipun.

5#  Belanja di Malioboro

Tidak akan lengkap jika Anda tidak mengunjungi kawasan Malioboro jika Anda berkunjung ke Kota Yogyakarta. Berbagai macam jenis oleh-oleh bisa Anda temukan dan anda beli di kawasan ini. Anda dapat menemukan berbagai jenis oleh-oleh khas Jogjakarta seperti batik, barang kesenian, makanan dan oleh-oleh.

8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA malioboro

Barang-barang yang dijual di Malioboro tergolong murah dan terjangkau bagi kantong Anda. Oleh oleh khas jogja dari kaos Dagadu sampai dengan makanan khas seperti Geplak atau Bakpia khas Jogja juga dapat dengan mudah ditemukan di Malioboro.

6#  Nongkrong di Jogja

Bisa diibaratkan jika Yogyakarta adalah kota yang selalu ramai 7x 24 jam. Anda dapat menemukan dengan mudah berbagai tempat yang asyik untuk nongkrong. Hampir disetiap sudut kota Yogyakarta terdapat tempat nongkrong contohnya adalah titik 0 km dan alun alun selatan kota Yogyakarta.

8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA tongkrongan

Banyak juga café-café disekitar jogja yang menawarkan berbagai pertunjukan hiburan yang menambah syahdunya bercengkrama dengan teman, rekan atau keluarga. Anda juga dapat bercengkrama di angkringan yang ada di berbagai tempat di Jogja yang menawarkan atmosfer khas Jogjakarta.

Baca Juga  WISATA SEKITAR BOROBUDUR YANG JUGA BERSEJARAH

7#  Wisata Kuliner

Tidak lengkap rasanya jika pergi berlibur tanpa mencobak kuliner khas local. Dan di Yogyakarta, Anda tidak akan melewatkan lezatnya Gudek Wijilan untuk sarapan dan pulang tanpa mencoba Kopi Jos di Yogyakarta. Banyak sekali kuliner khas nusantara yang dapat anda coba di Jogjakarta. Kota ini menawarkan beragam wisata kuliner yang nikmat dan beragam.

8#  Foto foto di Spot menarik

Bagi generasi milenial tidak akan  pernah lengkap jika liburan tanpa meninggalkan jejak di dunia maya. Ya, kebutuhan akan spot untuk mengambil foto memilki tempat tersendiri di kehidupan pada saat ini. Dan di Yogyakarta, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat untuk membuat foto yang menarik untuk InstaStory Anda.

0 km yogyakarta

Dari ketujuh kegiatan yang sudah dijelaskan diatas, Anda akan mendapatkan lokasi dan tempat yang menarik untuk membuat foto sebagai kenang-kenangan. Sebut saja Borobudur, Prambanan, Keraton Yogyakarta, Alun-alaun Kidul, Pantai di Yogyakarta atau 0 Km Jogja memang memiliki ke khasan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Demikianlah 8 kegiatan liburan di Jogja yang wajib sobat traveler semua coba. Liburan di Yogyakarta akan selalu memberikan kenangan yang berkesan. Jadi tunggu apa lagi? Ambil pena dan siapkan anggaran untuk menikmati Liburan di Kota yang Istimewa ini.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA – WAJIB DICOBA!

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *